Friday, January 29, 2016

Windows Tiba-tiba error ? System Restore ajAaa


Buat sobat kuyhaa android, mungkin sudah tahu maksud dari tujuan judul di atas dibuat, yup, tidak lain tidak bukan adalah cara membuat dan melakukan system restore pada windows.
Apa sih sebenarnya system restore itu .? system restore merupakan sebuah fiture yang diberikan windows untuk membantu kita untuk menyelamatkan komputer kita terhadap serangan atau masalah yang tidak terduga.
Simpel nya begini, sobat punya komputer dengan system operasi windows yang dalam kondisi normal ( tanpa ada masalah ) maka ada baiknya buat system Restore. ( untuk jaga-jaga ). nah ketika windows sobat terserang sebuah masalah, misalnya Virus, atapu tiba-tiba muncul error, atau hal lain yang membuat kita tidak nyaman dengan kondisi error yang tiba tiba muncul, padahal Sebelumnya windows sobat dalam keadaan normal.
Sudah mengerti kan.?
Lalu kapan pembuat system restore di lakukan bro ?. seperti yang telah di atas, sobat perlu melakukan pembuatan/Create System restore dalam keadaan windows sobat FIT atau tidak ada masalah dan kendala apapun.
Ok , kita langsung ke Tutorial. ( buat yang sudah mengerti dan mahir, di shrea aja rek, biar yang belum paham, bisa mengerti ) :)
Hal pertama yang harus sobat lakukan adalah :
o    Buka Windows Explorer nya, kemudian pada tulisan “My Computer/This Pc ” 
o    silahkan di klik kanan, lalu pilih “propertise” seperti gambar di bawah ini :

o    Kemudian, Pilih Sperti tanda panah di bawah ini :

o    Lanjut Step berikutnya, Lakukan seperti gambar di bawah ini
o    Dari gambar di tas terlihat tanda panah menunjukan “System Protection“
o    Pastikan Local Disk C nya di bagian Protection itu ( ON )
o    Nah, dalam hal tersebut, sobat lakukan dulu pembuatan System restore dengan cara klik tombol “Create“, kemudian Ikuti step selanjutnya.. 
o    pembuatan /Create System restore Selesai
lalu ketika komputer sobat dalam keadaan tiba tiba bermasalah, mungkin terserang virus, atau ada error karena program tertentu, Silahkan Lakukan System Restorenya
o    Pilih tombol System Restore ( Seperti gambar di atas ), kemudian pilih tanggal Create System restore nya ( artinya itu tanggal adalah tanggal yang sobat buat ketika membuat system restore dalam keadaan windows Normal )
o    lalu Klik Next aja, dan ikutin Intruksi selanjutnya, nanti windows akan restart
o    dan Done
o    Selesai. Permasalahan sobat telah teratasi. 
o    Good Luck

sumber : http://www.kuyhaa-android19.com/windows-tiba-tiba-error-system-restore-aja-reek.html

No comments: